Perdana 2014

YEY! Pos pertama di tahun 2014, Bulan Masehi. Yak 1 Januari. Cerita singkat tentang 1 Januari atau New Year Eve. Mungkin tidak semeriah yang kau punya. Aku tak merayakan apapun malahan aku tertidur sampai jam 2 siang padahal aku udah tidur di jam 9 malam. Kepalaku pusing tadi pagi dan badanku agak lemah karena sebelum-belumnya aku tertidur larut malam dan bangun jam 6 pagi. Jangan kau kira aku tidak shalat subuh, aku begini karena ada tamu bulanan datang haha. Aku juga menganggap ini hari biasa layaknya ya hari libur bedanya banyak toko yang tutup dikarenakan pada tanggal ini kalender bewarna merah, menandakan hari ini hari libur nasional.

Sembari menulis di blog aku berkelana ke jejaring sosial, mungkin sudah sejak kemarin malam mereka menulis "Good Bye 2013, Hallo 2014. Be better year." lalu diteruskan resolusinya disana. Aku sebagai pembaca hanya seperti "What the hell, shut up yourself." Aku begitu karena  masih meratapi diri karena banyak muslim yang lupa akan Islamic New Year dan malah menambatkan resolusinya di tanggalan masehi. Terlepas dari itu, tergiur juga aku menuliskan resolusiku. Bak orang bermuka dua nih, bolehlah tidak merayakan tetapi setidaknya ada do'a dan harapan kedepannya. Haha dasar! Radio yang kudengar saja baru menayangkan acara musik apa saja yang pernah booming di tahun 2013 (read : PTPN radio). Aku pun tak mau kalah dong haha. Cukup diketahui bahwa tahun 2013 ini paling cetar deh selintas dengan umurku yang semakin beranjak dewasa dan merasakan sensai ABG(Anak Baru Gede) yang katanya nyari jati diri ya masa ini.

Tahun 2013 kuhabiskan masa terakhirku di MTsN 1 Surakarta. Aku duduk di bangku kelas 9 Program Khusus di SMP ku itu. SMP yang selalu kudamba dan hingga sekarang SMP tetaplah masa terindah yang pernah kulalui. Tahu sendiri kan kesibukan anak kelas 9 yap bener banget UN. Sebagai kakak kelas aku kemarin ngelihat resolusi adek-adek kelasku sukses UN dan mencantumkan SMA impiannya, anehnya kenapa gak ada yang kepingin SMA 3 Surakarta gitu sih :( keren loh padahal haha. Oke cukup. Aku pun jadi teringat akan masa 2013ku yang menginginkan kenyamanan UN 2013 yang pada waktu itu Perdana 20 paket sekaligus dengan paket bar code dan lembar jawaban yang menyatu dengan soal. UN 2013 emang yang paling istimewa deh. Aku bersama temanku pun harus berusaha keras untuk mencetak hasil terbaik. Adanya keputusan bahwa RSBI dihapus menyebabkan sekolah favorit menggunakan sistem online. Sistem online ini cukup membuatku kewalahan sebagai penduduk luar kota Solo. Penduduk luar kota Solo setidaknya harus memeliki nilai lebih dari 36 itu aja menggunakan koma untuk mendapatkan SMA favorit di Solo seperti smansa, smaracatur, smaga, dan smupi. Karena keinginku yang kuat untuk ke smansa atau smaracatur aku bekerja keras untuk mewujudkan nilai 36 koma itu. Ini menentukan SMA ku dan masa depanku selanjutnya. 
Bulan April pun datang, itu artinya aku akan menuju ujian terakhirku di madrasah. Ketika UN ujian ringan pun datang, mamaku sakit dan Ia harus dirawat di rumah sakit. Cukup membuatku gundah tapi coba ku tepis jauh-jauh. Aku telah melangkah sejauh ini dan telah menjaga kesehatanku. Aku mengerjakan dengan optimis dan tenang dan kubiarkan hari-hari setelah UN berjalan santai sampai akhirnya pada bulan Juni dimana pendaftaran online mulai dibuka. Yak dengan nilai 36,25 aku juga cukup khawatir tidak bisa diterima di smaracatur kalau smansa jelas tidak diterima. Aku pun ke smaga, sekolah yang sama sekali tak pernah kuinginkan dan tak pernah kupikirkan dan viola sekarang aku disini. Bertaruh menghadapi 6 bulan berikut di tahun 2013 di smaga. Sebagai anak baru aku cukup susah beradaptasi sungguh di smaga ini sekolah berat bagiku. Sekali tak pertahankan prestasi awas saja begitu kata bapakku. Aku mengejar tiket undangan kuliah. Aku harus bisa. Maka beginilah resolusiku.

1. Menjadi pribadi yang membanggakan orang tua. 
2. Rajin ; belajar agar nilai meningkat untuk dapet tiket undangan ke jurusan yang diinginkan, rajin ningkatin tulis-menulis. Explore your skill!, dan terakhir rajin ibadah dan mengingat sang pencipta Allah SWT.
3. Teman baik yang bisa diwujudkan lewat toleransi dan saling mengerti
4. Gak gampang ngeluh dan bisa bagi waktu.
5. BISA IRIT DAN NABUNG!!
dan resolusi untuk hal-hal yang sekiranya sekuder atau bahkan tersier adalah memperbanyak jilbab pasmina yang aku lagi suka #PasminaFor2014 haha, gadget baru yah pak mah pleasee :3, sneakers dan tas baru :3, camera SLR pliss, ngerawat muka di skin care ahayy :D, kalo bisa gebetan yang cepet peka *eh* :3


Semoga resolusinya tercapai deh, buat yang tersier itu gak semuanya gakpapa penting ada yang terwujud. <3 (FNY)

Comments