2014 REVIEW!

Today, Allah gives me chance to open the 365th page. The last day in 2014. I actually don’t celebrate the new year eve excitedly yet an anonymous asked me on ask.fm. Suddenly I remember something which I’ve promised to tell you my unforgotable experience. And here we go...
Siapapun kamu, thanks udah ngasih ide buat nulis :P

You probably need to open Part 1 before read bellow

I will tell you how finally I decided to join the test because I had told a little bit stories of the selection day. Yah, diagendakan oleh Bina Antar Budaya pada Ahad, 27 April 2014 akan diadakan seleksi tahap pertama bagi peserta yang ingin mengikuti pertukaran pelajar. Yeah, I dreamed to be an exchange student at the moment. Awal Januari ada penjelasan dari alumni Bina Antar Budaya. Aku gak datang sih. Tapi setelah ada penjelasan itu di setiap kelas kan di tempel pamflet nah aku baca deh. Aku juga tanya-tanya sama temenku. Disana tertulis tanggal registrasi, peta sekretariatan, syarat-syarat, dan hari pengumpulan berkas. Sebenernya masih bingung apa sih Bina Antar Budaya, sepanjang hari tanyanya cuman masalah : biaya. Gratis enggak ya? I finally googled it a lot. I got it then.
Januari-Februari isinya dilema. Antara ikut atau enggak? Aku coba diskusikan sama mamaku. MOM WILL ALWAYS SUPPORT ME NO MATTER WHAT. THAT’S WHY. Gimana dengan bapakku? He said yes. OMG! They gave me a try. Huhuhu aku terharu punya orang tua seperti mereka. Negosiasinya gak berhari-hari kaya beli benda berharga bin mahal, cukup berjam-jam aja dengan sedikit penjelasan dari aku.  
Aku pun minta dianter mamaku ke kantor sekretariat Bina Antar Budaya di Solo pulang sekolah hari Sabtu. Nah, ini perjuangan pertama. Aku gak bisa baca peta di pamflet aku cuman bawa alamatnya aja padahal mamaku juga gak tahu deh itu dimana tempatnya :p , tanya sana-sini bahkan sama polisi soalnya waktu itu ada razia haha-_-  . Akhirnya ketemu eh ternyata itu cuman rumah pak RT yang dijadiin basecamp sementara alumni Bina Antar Budaya. Di situ ada anak SMA 7 satu lagi nunggu juga. Tapi kok sepi-sepi aja ya? Trus dia bilang harus bawa materai 6000. Alah mak aku lupa! Aku pun beli deket-deket situ. Dannn capek-capek sampai sana ternyata bukanya hari Minggu siang setelah mamaku telpon contact personnya (Mbak Agnes).  Stupid me! Yang suka males cari info hehe.
Akhirnya aku balik hari Minggu pagi sama mamaku lagi, sampai sanajuga cuman disuruh ngumpulin berkas yang udah aku isi via online(12 lembar) yang sangat menentukan-_- dan aku print malem-malem di luar, karena print di rumah lagi rusak. Dan nonton video mbak-mbak yang udah ke Amerika sama Thailland. Hari itu, aku ketemu anak smaga oh thanks God, si Ami anak MIA 1. Dan juga anak SMA 7 yang beda sama yang di atas, aku kenal lewat seminar tempo hari sebelumnya. Pulangnya aku sama mamaku kehujanan :””) Terharu ah ngingetnya. Padahal Jaten-Cemani itu 45 menit sendiri. Beh.
Berkas 12 lembar? Ah itu ngisinya berhari-hari. Untung di rumah ada connection internet coba kalau gak setiap hari harus ke warnet :”)
Sabtu, 26 April 2014 malem aku berangkat ke Semarang sama ayahku. Naik bus sama kakak sepupuku (Mbak Ninda). Nah, Mbak Ninda ini yang nyariin mess buat kami bermalam. Sampai Semarang itu udah jam setengah sepuluh. Kita makan di rumah makan Padang deket gerbang depan UNDIP.  Trus, ngojek motor ke mess deh. Disini, aku ngerasa kalau bapakku itu sayangggg bangettt sama aku. Sehari di Semarang itu udah ngabisin 400rb only for me. Besoknya tes, jangan ditanya belajar apa enggak. Aku enggak belajar. Cuci muka langsung tidur. Paginya langsung mandi, shalat, siap-siap, cari sarapan, dan jam 6 langsung meluncur ke SMP N 3 Semarang naik taksi. Dari Semarang bagian atas ke Semarang bagian bawah.
Ternyata dari Solo banyak juga. Apalagi pasukan SMA 7 Surakarta. SMA 3 mah cuman ada 6 udah termasuk aku. Langsung, aku cek ruanganku dimana. Guess what? Aku salah ruangan masak haha-_- Aku lupa pasnya karena apa, yang jelas salah baca. Makanya kok di lembar tanda tangan gak ada ya? Eh ternyata.  
Yang bikin aku terharu, bapak ninggalin kerjaannya demi jaga aku. Kan beliau paling ngerti aku ini manja dan teledor u,u takut akunya kenapa-kenapa. Padahal malemnya beliau bilang, pas aku tes ntar bapak balik ke Solo aja ada kerjaan. Aku sih oke-oke aja. Kan ada taksi dan Mbak Ninda yang di Semarang. But yeah, bapak emang gak tegaan kan akhirnya. Dia menghabiskan waktunya di masjid sambil ngobrol sama wali murid lainnya.
Tes selesai jam 3 sore. Yeah, pertanyaan pertama yang muncul “ Gimana tesnya?” Jujur pingin jawab susahh banget. Tapi yang keluar “Lancar Alhamdulillah.” Selalu begitu</3 . Terlebih lagi, kami dapet boncengan. Yey. Sebenarnya mau bonceng sampai Solo, tapi ayahku ga enakan. Jadi, kami cuman nebeng sampai pemberhentian bus aja. Ga sembarang nebeng aja, itu kami nebeng temenku yang namanya Ami itu. Ami diantar sekeluarga naik mobil. Ditambah satu penumpang lain, anak smaga juga. Sepanjang nunggu tes ternyata ayahku ngobrol sama ibunya itu. Allah blessed us. Selamat sampai rumah!
Dan yeah, cuman dapet pengalaman di tahap pertama.
Pesan : Ga usah sok merasa bisa, dan merasa kamu paling keren. Di luar sana, ada banyak orang yang sedang ngejar mimpinya dengan usaha yang gak akan pernah kamu bayangkan. :”)  Keep dreaming!
   Love,
A Dream Catcher

Fatiha N.Y

Comments