Happy 68th Independence Day of Indonesia

WOHOOOOO Today is August 17th So it means this day we are celebrating 68th our Independence INDONESIA! MERDEKA! BHINEKA TUNGGAL IKA! PANCASILA! 
Okay I wanna share in Bahasa.. because I'm not sure I can explain it in english at all :p

Indonesiaku.. sudah enam puluh delapan tahun terbebas dari kelakuan kejam Negera Belanda dan Jepang. Indonesiaku adalah negara bekas jajahan Belanda dan Jepang. Kami memang pernah dibodohkan dan dipaksa berkerja hanya keuntungan mereka tapi kami yakin kami akan bangkit. Menjadi panutan dan menjadi yang terdepan. Kami yakin bahwa Indonesia adalah tanah air penuh suka cita, ramah tamah, saling hormat menghormati, penuh kekayaan alam, dan masih banyak lagi yang bisa dibanggakan.

Saya sebagai anak pelajar Indonesia mempuyai makna tersendiri dan cara tersendiri untuk memaknai kemerdekaan Indonesia. Aku hanya berharap bahwa warga negara Indonesia melestarikan kebudayaan dan image baik yang telah tertanam dari jaman nenek moyang. Aku hanya berharap bisa membanggakan Indonesia di mata dunia lewat karya-karyaku lewat buah pemikiranku dan lewat prestasiku. Bukan hanya untuk Indonesia tapi juga untuk diriku sendiri.

Sebagai remaja Indonesia yang budiman haruslah kita tanam rasa nasionalisme sampai akhir hayat kita. Rasa cinta akan budaya dan sosial yang ada di Negara Indonesia. Yah to be honest Indonesia masih dianak tirikan atau dianggap bodoh di mata lain. Tapi inilah negara kita. Semua yang terjadi tergantung pada apa yang kita lakukan di hari ini. Saya berharapa kedepannya para petinggi negara yang telah mendapat kursi sebagai "perwakilan rakyat" katanya benar-benar bisa menjalankan kewajibannya dengan baik dan tanpa menyelewengkan segala pasal yang ada dalam dasar negara. Uang negara itu adalah uang rakyat, tak pantaslah para oknum memakan sebagain uang yang jelas-jelas bukan miliknya. (:

Sudah 68 tahun Indonesia merasakan kebahagian akan terlepas dari jajahan negara koloni atas jasa para pahlawan yang rela melakukan apapun untuk Indonesia secara ikhlas dan tulus. 

Merdeka memang bukan tujuan utama, tujuan utama kita adalah menjaga semua komponen warga Indonesia bahagia dan sejahtera dari ancaman luar yang akan merusak bangsa. Indonesia berideologi pancasila dan negara demokrasi ini sudah seharusnya melestarikan prinsip dan dasar negera tersebut.Jangan sampai kita sebagai warga negara Indonesia kita buta akan sejarah dan cerita bangsa kita sendiri.

Yang bisa dipetik dari semua kejadian lampau nan tragis dan menyedihkan dari Indonesia adalah tak ada kesuksesan yang dicapai tanpa kerja keras. Sebagai pelajar yang bijaksana haruslah kita bekerja keras untuk mewujudkan cita-cita kita.

semoga apa yang saya sampaikan bisa dipetik hikmahnya (:
ini ceritaku apa ceritamu.............??

Comments